Non Fiksi Islami

1. Kun Fayakun Kun Latakun

“Jikalau Allah Maha Kun Fayakun, kenapa Dia butuh 13,7 milyar tahun untuk menciptakan alam semesta? Jikalau sejak awal manusia diciptakan untuk menjadi khalifah di muka Bumi, kenapa harus Dia memampirkan nenek moyang kita di Taman Surga? Jikalau islam adalah sebenar-benarnya rahmat kepada semesta, kenapa hanya satu dari 6 khalifah pertama, yang meninggal tanpa dibunuh?

Menjadi muslim adalah satu hal. Tetapi mencapai kaffah adalah hal lain. Fakta bahwa ilmu-Nya takkan tertampung segenggam batok kepala, tak menjadi lantas kita boleh diam menerima segala sesuatu apa adanya. Karena setiap jawaban, selalu bermula dari sebuah pertanyaan.”

2. Ka’bah dari Masa Pra-Adam Hingga Kelak Dihancurkan di Akhir Zaman

“Setiap hari, setidak-tidaknya, kita 5 kali menghadapkan hati kita ke Masjidil Haram—kepada Ka’bah. Tapi tahukah engkau bahwa detail bentuk Ka’bah hari ini tidak sesuai dengan bentuk Ka’bah pada masa Ibrahim? Tahukah engkau bahwa Ka’bah—dan Masjidil Haram—telah sedikitnya 4 kali diserbu? Benarkah Ka’bah kelak akan dihancurkan Dzus Suwaiqaitain dari Habasyah ataukah ia akan diangkat ke langit sebagaimana dipaparkan Imam al-Ghazali dalam Ihya Ulumuddin? Siapa sebetulnya yang mula-mula membangun Ka’bah?

Buku ini membawa kisah panjang mengenai Ka’bah—dan segala kisah di sekelilingnya—mulai dari pra penciptaan langit dan bumi hingga kelak hari kiamat. Segalanya berputar berjalin-kelindan sedemikian elok dengan Ka’bah sebagai poros—dan pusat cerita—persis sebagaimana kita mengenal ritual thawaf. Bagaimanapun, selamat membaca.”

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: