Begitu posting foto di Emirates Stadium, banyak yang nanya:

Irfan, kenapa kok mau-maunya nonton Arsenal vs Chelsea? Udah gak MU lagi ya hatinya?

Enggak kok. Saya United sejati, dengan prinsip: hanya karena mencintai United, bukan berarti harus membenci klub lain. Bahkan ke Liverpoolpun kalau ada rezeki, saya singgahi. Ke City? Demikian juga.

Ini untuk melatih saya agar tidak picik. Agar, biarpun saya, katakanlah, NU, bukan lantas saya harus benci terhadap golongan lain dalam Islam.

Bahwa dari sepakbola saya menemukan saripati hidup, sulit saya elak, sebagaimana sejauh ini, bagi saya, jantung dari saripati itu tetaplah United.

View on Path

Kategori:Siklus
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

