#LatePost

Masjid Quba, masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah dan para sahabat. Di sinilah Rasulullah bertertirah selama beberapa hari sebelum melanjutkan perjalanan ke Madinah, sambil menunggu Ali bin Abi Thalib tiba dari Mekkag.

Selama di Quba, Rasulullah menerima kunjungan, salah satunya dari dua orang Yahudi Bani Nadhir, salah satunya adalah Huyay. Huyay, pemuka kabilah Nadhir, mendapati tanda kenabian pada Rasulullah tapi tidak mau mengakui. Dia bahkan kelak berusaha merancang konspirasi untuk membunuh Rasulullah. Tetapi Jibril menggagalkan usaha itu.

Huyay dihukum mati atas serangkaian kejahatannya sedang putrinya, Shafiyyah (yang sejak lama diam-diam mengakui kenabian sang “Raja Hijaz”) masuk islam dan dinikahi oleh Rasulullah. Shafiyyah menjadi salah satu sahabat dekat Aisyah, selain Hafshah, putri Umar. Pada awalnya, Shafiyyah sering diejek pleh istri-istri Rasulullah yang lain karena ia seorang Yahudi, tetapi kemudian Rasulullah menghiburnya dengan bilang, “Apa yang engkau persedihkan hai Shafiyyah sedang ayahmu adalah Musa dan pamanmu adalah Harun?”

#MuhammadID #Sirrah #Islam

View on Path

Iklan
Kategori:Siklus
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: