Beranda > PandoRandom > Yaampun!

Yaampun!

Karena kadang menjadi sulit bagi kita untuk menjadi si rajin, jikalau lingkungan kita adalah si santai. Menjadi sulit bagi kita untuk mengalah, jika yang satu lagi tak mau ambil pusing.

Kita bertaruh, ketika menjalin sebuah kerjasama, akan diri dan hidup kita. Kita memberikan yang terbaik dan terdorong hasrat mengharapkan hal serupa juga dari partner kita. Nyatanya, ada beberapa orang yang bisa jadi lebih baik ketika menjadi solois, seperti halnya sebagian lagi tak bisa bergerak tanpa partner.

Saya lebih cenderung pada yang pertama, kendati dengan begitu kadang membikin saya sering kecewa. Atau mungkin terlalu penuntut, sehingga kesalahan besar sendiri menjadi tak tampak. Saya selalu kecewa, dan kekecewaan itu mengurangi tingkat totalitas partner, bisa jadi. Bagaimanapun, selalu menyenangkan bisa mengobrol dengan diri sendiri, memarahinya.

Dan menjadi lucu ketika saya beralih merasa harus berbaikan kepada orang yang saya sedang kesal, hanya karena cemas ia akan berbalik kesal. Rapuhnya saya atau memang manusia tidak nyaman untuk dimusuhi? Saya tidak tahu. Yang jelas, masing-masing dari kita tidak nyaman untuk merasa atau dituduh sebagai yang jahat, yang buruk.

Sialnya, percakapan soal ini belum saja bisa dimulai. Masing-masing merasa kagok, cemas akan berbuntut buruk. Lebih baik berpura-pura tidak ada masalah. Tapi sampai kapan? Entahlah.

Selalu aman jika ada pelarian, misalnya, menulis, tapi saya tidak selalu dapat menulis tiap saat. Bagaimana kalau kekesalan itu membelenggu saya sementara saya sedang tak mood menulis? Oh! Yaampun!

Kategori:PandoRandom
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

