Beranda > Siklus > Referat

Referat

Hari ini menyelesaikan satu tulisan untuk project essai buku islami pertama saya, sekaligus memperbarui beberapa catatan kaki yang belum rampung kemarin-kemarin.

Dan tadi pagi, bertemu dengan tukang bubur yang sejak saya masih 6 atau 7 tahun sudah berjualan bubur. Kali itu, saya ingat betul, dia berdagang bubur dengan menggunakan tanggungan. Ada barangkali enam bulan ke belakang, saya masih melihat dia menggunakan tanggungan. Tadi pagi, dia sudah menggunakan gerobak. Alhamdulillah.

Rasa buburnya juga masih seenak dahulu. Ingat bubur ini jadi ingat masa kecil di rumah kakek. Menikmati bubur ini saban pagi. Apalagi ketika keponakan-keponakan saya datang dan berkumpul. Menonton serial kartun di minggu pagi sambil memakan bubur ditemani bala-bala.

Harganya masih tiga ribuan. Demi apapunlah itu. Dikasih bala-bala satu. Satu ribu lebih mahal dari harga bubur yang ada di bekas rumah Ceu Geugeu. Betapa harga di sini masih serba murah. Betapa kondisi perekonomian di desa saya ini belum bertumbuh.

Harus selalu percaya bahwa saya akan bisa mencapai mimpi yang saya kejar, yang saya targetkan. Beberapa kendala akan ada, tapi Allah selalu beserta kita. Faiza ‘azzamta fatawakkal ‘alallaah.

Dan hari ini, sekali lagi belajar soal kenaifan diri. Masih begitu banyak sifat buruk yang harus dibenahi. Harus diperbaiki. Berhusnu dzanlah selalu, dan adillah dalam memandang segala sesuatu. Jangan merasa diri lebih berkontribusi dengan menafikan sumbangsih orang lain.

Baiklah, baiklah. Waktunya menulis 12 tweets untuk #SarjanaCopas.

Sehat selalu, Mang. Semoga panjang umurmu.

Dari yang suka sekali bubur,
Irfan L. Sar

Iklan
Kategori:Siklus
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: