Beranda > Siklus > Jurnal: Berburu Melon demi Es Kuwud

Jurnal: Berburu Melon demi Es Kuwud

Ceritanya kami mau ujicoba bikin es kuwud di counter Takoyakikuu. Arief sudah beli perasa lemon dan selasih, jadi saya ditugaskan beli kelapa muda dan melon.

Beli kelapa muda? okelah gampang. Di depan mesjid Baiturrahman, banyak. Nah beli melon seiris kecil harus di tukang buah. Tukang buah yang jualannya di gerobak dorong. Tapi ini sudah maghrib, sudah nggak ada yang jualan melon. Masa harus beli sebiji buled gitu?

Untungnya, tak habis akal. Pas mau masuk ke areal pasar, saya lihat ada yang jualan es buah. Saya hampiri.

Me : Boleh beli melonnya aja?
Tukang buah : Segimana?
Me : ah, sedikit aja.
Tukang buah : *ngahuleng* *bingung*
Me : melonnya aja kok. Sedikit.
Tukang buah : Oh melonnya aja. Atuh di pasar, A.
Me : Oh, di pasar ada yang dijual irisan kecil?
Tukang buah : Oh irisan kecil?
Me : *Ini tukang buah kenapa sih?* -____-*
Tukang buah : *menghitung-hitung, membagi irisan* Segini cukup?
Me : Berapa segitu, A?
Tukang buah: Tiga ribu aja.
Me : Oh, oke deh.
Tukang buah: *masukin melon ke plastik* buat istrinya yang lagi ngidam yak, Mas?
Me : *Kalau harus jujur, ceritanya akan panjang, si Tukang buah juga pasti bakal bosen. Akhirnya* Hehe yaa, gitu deh A, susah ning udah malem nyari melon.
Tukang buah : *ngasihin melon*
Me : *ngasihin duit*
Tukang buah : *ngasihin kembalian*
Me : Nuhun nyak Mang,
Tukang buah : *sumringah karena sudah menolong ‘suami yang istrinya lagi ngidam* Iya sama-sama A, hati-hati di jalan…..

Oh.

Iklan
Kategori:Siklus
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: