Beranda > PandoRandom > BCA Cepat, BCA Dapat

BCA Cepat, BCA Dapat

Balik lagi ke soal kecepatan sih.
Akselerasi dalam berbagai dimensi kehidupan kan belakangan ini luar biasa meningkat—berkali lipat malah. Ambil contoh, ‘berita’. Dulu berita bisa awet selama satu minggu, sekarang up date-nya saja nggak bersifat daily tapi lebih dari itu, perjam. Itu sebabnya media yang dulu menyandarkan hidup pada penjualan oplah koran kini harus memutar otak menyiasati kemahiran internet dalam perkembangan laju teknologi informasi.
Di dunia perbankan juga gitu. Tuntutan untuk harus selalu serba cepat telah melahirkan berbagai macam fitur yang mempermudah hal yang dahulu sulit. Seperti, pengambilan uang. Dahulu kalau mau ngambil uang harus pas jadwal kerja bank tersebut, nggak bisa lewat jam kerja atau pada hari libur. Sekarang? Mau jam 12 malem pas takbiran juga bisa. Semuanya jadi serba mudah karena teknologi perbankan semakin meningkat kualitasnya.
Tapi kecepatan model begini memang tidak merata ada di semua bank. Mirip-mirip mesin mobil. Beda perusahaan, beda jenis mobil, beda kekuatan dan kecepatannya. Oke, oke, memang pada akhirnya bergantung siapa yang mengendari kendaraan itu, tapi ayolah, sehebat apapun Michael Schummacher, kalau mobil yang dia pake itu mobil-kompor jadul, mana bisa dia juara 1?
Dalam dunia perbankan, BCA selalu hadir dengan terobosan yang mengagumkan. Ia tidak hanya menawarkan kemudahan bertransaksi, tapi lebih dari itu, selalu mampu menyajikan solusi dari semua permasalahan perbankan.
Mesin ATM-nya misalkan, berjumlah 7000 buah dan tersebar di seluruh Indonesia. Kita mau pergi ke manapun mesin ATM BCA pasti ada. Itu yang khusus BCA, kalaupun tidak ada, kartu ATM BCA masih bisa juga digunakan di mesin ATM Bersama. Hal yang harus diwaspadai dari kemudahan ini hanyalah memastikan rekening Anda ada uangnya. Karena apalah artinya kartu ATM dan mesin ATM yang banyak bila uang yang mau diambil tidak ada. He he he.
Dan soal keamanan apabila kartu Anda hilang atau ketinggalan, BCA memiliki fitur sederhana yang sekilas tampak biasa padahal luar baisa. Apa itu? Begini, biasanya orang pas ngambil uang di mesin ATM itu kalau uangnya sudah keterima, suka lupa sama kartunya! Tapi kalau ngambil pake kartu ATM BCA, mereka tidak akan ‘ngeluarin’ dulu uangnya sebelum kartunya dikeluarin. Jadi, risiko ketinggalan kartu di mesin ATM lebih kecil.
Tapi bagaimana kalau ketinggalan?
Tenang saja, karena ketika ada instruksi baru, secara otomatis kartu itu akan meminta pin. Karena pinnya berkonfigurasi 6 angka, maka probabilitas pemalsuan data semakin kecil. Kartu ATM Anda kalau motor ibarat dipasangi kunci ganda! BCA merespon persoalan ini dengan solusi perbankan yang sederhana, kecil, tapi brilian.
Tapi kan fitur mesin ATM untuk mengambil uang, sudah biasa? Memang. Dan nyaris semua bank punya walaupun jumlah mesin yang tersebar berbeda-beda. Tapi ingat, selain mesin ATM yang ‘biasa’, BCA juga punya mesin ATM yang bisa digunakan untuk menyetor uang. Kita hanya perlu mengikuti instruksi dan memasukkan uang itu ke dalam mesin sesuai prosedur, maka transaksi Anda akan tercatat masuk di rekening. Terjamin!
Selain itu, kalau ngambil atau setor di bank, kita tak perlu takut disalip antrian oleh nasabah-nasabah tertentu. Kenapa? Karena BCA tak menganut sistem nomor antrian tetapi nasabah dibiarkan berbaris. Kalau begini kan ketahuan siapa yang mau nyalip. Ya nggak? Dan seolah belum cukup, antarian ini juga dibagi 2. Yang satu yang setorannya banyak, yang satu lagi yang seteronnya sedang dan sedikit. Biar apa? Biar yang setor sedikit nggak mesti kelamaan nunggu gara-gara nasabah yang setornya setas-gede-banget.
Lagi-lagi solusi untuk masalah yang terkesan sepele padahal mendasar dan krusial. BCA selalu cepat memberi solusi perbankan.
Tapi kan kadang kita harus mentransfer atau bayar pulsa atau bayar listrik tapi males keluar apalagi harus ke mesin ATM terdekat . Nah itu bagaimana, hayoo? Itu saja? Tenang. BCA mampu memberikan kemudahan transaksi. Pakai saja layanan m-Banking, masalah Anda selesai sudah. Mau bayar listrik? Bisa. Mau bayar pulsa? Bisa. Mau transfer? Bisa banget. Mau bayar cicilan? Bisa. Yang nggak bisa itu kalau rekening kitanya nol rupiah. (Tuh kan, ke situ lagi!) Oke, oke. Maaf. 🙂
Karena bisnis perbankan adalah bisnis kepercayaan dan pelayanan, dimana kecepatan menjadi faktor pengali yang krusial, maka kecepatan menjawab persoalan perbankan dan kendala dalam bertransaksi akan menjadi pembeda brand ekuitas bank tersebut. BCA telah menjawab tantangan itu dengan berbagai fitur yang mempermudah transaksi dan menjawab banyak persoalan perbankan. Tak heran kalau BCA selalu mampu Nou in nasabahnya.
BCA Cepat, BCA Dapat!

Iklan
Kategori:PandoRandom
  1. vei vei
    November 28, 2012 pukul 9:24 am

    saya mau nnya, kartu ATM saya hilang semalam pas jam 11 gtuu……saya lupa ambil kartu nya, yang aq ambil bon nya.. saya mau nanya, apakah yang ambil kartu ATM tau nomor pin?

    • Januari 24, 2013 pukul 10:02 am

      Tergantung sih Mbak. Tapi biasanya BCA ada proteksi, jadi kalau kartu ATM ketinggalan, dan ada orang yang mau pake kartu itu, si kartu bakal minta nomor pin. Nah untuk tahu nomor pin, selain dari kita ngasih tahu, itu susah Mbak. Ada 6 digit. Probabilitas dia kecil banget kaena kesempatan salah pijit nomor pin cuma 3 kali. Tapi buat jaga2, mending lapor ke BCA biar diblokir. Biar gak ada yang pake…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: